Bukan berita baru lagi bila LG dikabarkan sedang mempersiapkan tablet Android yang akan meluncur akhir tahun 2010. Informasi terakhir berdasarkan wawancara WSJ dengan Wakil Presiden Pemasaran LG, tablet terbaru LG ini diyakinkan lebih baik dari iPad dan sangat produktif.

Hal ini dikarenakan tablet LG ini nantinya tidak hanya mengkonsumsi konten, bahkan memiliki fitur pembuat konten seperti dokumen, edit foto dan video, dan sebagainya. Mungkin saja yang dimaksud tablet ini mampu mendukung aplikasi berat pengedit video atau pengedit foto seperti Photoshop. Tidak ada yang tidak mungkin dan diperlukan prosesor serta memori RAM yang memadai.

Tablet LG ini akan masuk didalam jajaran seri Optimus, apakah ini berarti tablet ini akan menggunakan prosesor dual core Tegra 2 seperti pada berita sebelumnya, atau mungkin lebih dari itu. Tablet LG ini juga dikabarkan akan mendukung konektifitas 4G.

Sepertinya salah bila beranggapan iPad tidak bisa mengedit foto. Tablet besutan Apple ini telah memiliki aplikasi Photoshop Express untuk iPad yang dapat melakukan fungsi edit ringan seperti croping, rotate, flip, exposure, saturation, tint, B&W, contrast, sharpening, sketch, softening, image filter, dan border.

via kassa9

Iklan