LAS VEGAS – Kekuatan prosesor Qualcomm Snapdragon, yang selama ini dominan di pasar smartphone, bakal mendapatkan tantangan serius dari Nvidia dengan kehadiran prosesor Tegra dual-core.

Dan salah satu vendor yang mempunyai komitmen kuat dalam menghadirkan ponsel yang dibenamkan prosesor ini adalah LG. Vendor asal Korea Selatan ini siap mempersenjatai smartphone dari keluarga Optimus dengan prosesor Tegra II ini

Sebelum LG Microsoft juga menyatakan komitmen yang sama pada ponsel Kin mereka. Namun sayang, Kin sudah telanjur ‘layu sebelum berkembang’.

“Tapi LG berkomitmen untuk Nvidia dalam memberikan sesuatu bagi pembuat chip grafis agar memiliki potensi untuk bisa berkembang,” jelas pengamat Roger Cheng, seperti yang dilansir Wall Street Journal, Jumat (20/8/2010).

“Banyak kesadaran untuk menghadirkan prosesor generasi yang lebih cepat dari prosesor 1 Ghz bagi smartphone, yang selama ini telah berfokus pada prosesor Qualcomm Snapdragon,” tambahnya

Sementara itu, VP LG Chang Ma mengatakan bahwa LG berencana untuk meluncurkan 10 seri smartphone tambahan denganm target penjualan diharapkan mencapai 5 juta perangkat hingga akhir tahun 2010.

“LG juga berencana untuk menjadi agresif dengan ponsel 4G dan tablet pada kuartal keempat ini,” tulis Chang.
(tyo)
sumber : okezone.com

Iklan