JAKARTA, KOMPAS.com – Penelitian terbaru oleh Ericsson untuk trafik dalam jaringan di seluruh dunia baru-baru ini, menunjukkan bahwa mobile data di seluruh dunia telah meningkat hampir tiga kali lipat dibanding tahun lalu, tumbuh 10 kali lebih cepat dari suara. Menurut statistik Ericsson, pengukuran trafik mobile data diseluruh dunia mendekati 225 ribu terabytes per bulan pada kuartal kedua 2010.

“Pertumbuhan dan manfaat mobile broadband tidak terbantahkan lagi, Model bisnis untuk mobile broadband menjadi salah satu peningkatan profitabilitas dan keunggulan kompetitif melalui kualitas pelayanan yang superior,” kata Hakan Eriksson, Senior Vice President, Chief Technology Officer & President Ericsson Silicon Valley dalam siaran persnya, Senin (23/8/2010).

Ericsson telah memasok sebagian besar jaringan HSPA yang beroperasi pada kecepatan 14.4 Mbps atau lebih tinggi dan merupakan satu-satunya pemasok untuk semua jaringan 4G/LTE yang pembangunannya sedang berlangsung saat ini. Saat ini ada lebih dari lima miliar pelanggan seluler di seluruh dunia dan Ericsson memiliki visi menghubungkan 50 miliar perangkat pada 2020

Menurut Ericsson, fokus operator pada jaringan IP terkonvergensi end-to-end merupakan kunci untuk menjawab pertumbuhan trafik data yang sangat dramatis, sekaligus pemangkasan biaya dan peningkatan pengalaman pengguna.

sumber : tekno.kompas.com

Iklan