Adobe dikabarkan baru saja merilis aplikasi Photoshop Express untuk Android. Aplikasi ini tersedia gratis dari Adobe dan merupakan salah satu aplikasi manipulasi foto untuk Android yang bisa bekerja dengan baik – (atau bahkan satu-satunya).

Ketika pertama kali dijalankan akan ditampilkan semua foto yang tersedia di dalam kamera. Dari situ pengguna bisa langsung melakukan penyuntingan foto maupun melakukan manipulasi memakai berbagai fitur yang tersedia, yaitu crop, straighten, rotasi, pencerminan, pengaturan eksposur, saturasi, tint, hitam-putih, kontras, kecerahan, soft focus, efek, dan border. Pada fungsi efek tersedia beberapa filter yang sudah terprogram untuk membantu kreativitas pengguna dalam memanipulasi foto. Ada juga fitur Photo Organizer yang dapat digunakan untuk mengatur koleksi foto yang ada dengan baik.

Pengguna juga bisa mengunggah foto yang bisa disimpan di Photoshop.com, Facebook, atau Twitpic. Ada juga fitur auto upload yang bisa melakukan sinkronisasi foto antara yang tersimpan di ponsel dengan yang ada di internet. Sayangnya pengguna tidak akan bisa mengunduh foto-foto yang sudah diunggah (di Photoshop.com) untuk diedit kembali sehingga pastikan bahwa foto yang akan diunggah sudah merupakan hasil akhir.

Photoshop Express untuk Android ini hanya akan memakan tempat 2 MB di dalam ponsel namun diperlukan ruang kosong tambahan untuk cache pemrosesan gambar. Photoshop Express dilaporkan bisa berjalan baik dan lancar dalam handset dengan prosesor 600 MHz.

Aplikasi ini bisa dicoba melalui halaman Photoshop Express for Android atau melalui Android Market.

Via Download Squad

sumber: kassa9.com

Iklan