Sebuah informasi tentang redesain iPod nano kembali muncul menjelang peluncurannya yang diperkirakan akan dilakukan 1 September nanti. Menurut AppleInsider, iPod nano generasi keenam nanti akan memiliki ukuran yang lebih kecil dari produk iPod nano yang sekarang beredar.

Berdasarkan informasi dari orang yang familiar dengan hal ini dikatakan bahwa ukuran dan bentuk dari perangkat – terungkap lewat foto casing dari pihak ketiga – akan makin menyerupai iPod shuffle daripada iPod nano generasi saat ini. Namun begitu, meski ukurannya lebih kecil namun perangkat ini tetap memakai dock konektor seperti iPod lain sehingga tetap kompatibel dengan sistem asesoris yang saat ini telah ada.

iPod nano baru ini dikatakan memiliki layar 3 cm x 3 cm, yang terungkap dalam bentuk komponen kosongan berlabel Apple yang ditemukan beberapa waktu lalu. Ukuran ini agak mirip dengan iPod nano generasi kedua yang memiliki layar 3cm x 2.5cm.

Selain iPod nano baru, dilaporkan juga bahwa Apple sedang bersiap merilis iPod touch baru yang memiliki koneksi 3G. Hal ini kembali dipertimbangkan setelah melihat kesuksesan iPad versi 3G di pasaran. Selain itu Apple iLife suite juga diperkirakan akan di-update pada tanggal 1 September nanti sebagai bagian dari paket multimedia keluaran Apple.

Via Macrumors, AppleInsider

sumber: kassa9.com

Iklan