JAKARTA – Samsung Electronics memang dikenal sebagai raksasa perusahaan elektronik terkemuka, namun di pasar notebook di Indonesia, nama besarnya belum sementereng produk yang lain. Maka tak mengherankan vendor asal Korea Selatan ini mencoba memenuhi portofolio komputer jinjingnya.

Hadir mengusung nama Shark, Samsung berharap menghadirkan notebook sekuat Hiu namun ‘membunuh’ dengan cara yang elegan. Line up Shark hadir dalam dua versi yaitu notebook SF410 dan netbook NF210. Keduanya mengandalkan teknologi tinggi, daya tahan yang lama, namun dengan desain yang elegan.

“Kami mengusung konsep Shark, dimana notebook dan netbook kami mengandalkan teknologi yang powerfull, berkualitas high, dengan warna yang beragam. Samsung yakin dapat memberikan pengalaman yang berbeda,” tegas Yoo Young KIM, Managing Director PT Samsung Electronics Indonesia, di FX Plaza, Jakarta, Selasa (2/11/2010).

Senada dengan KIM, Felix Ignatius Tanumihardja, Notebook Product Manager, mengatakan notebook Samsung yang baru mengusung everyday computing, dimana dengan kapasitas baterai 8 hingga 10 jam membuat penggunanya bisa melakukan pekerjaan setiap hari tanpa henti. Apalagi didukung dengan body yang aerodinamis.

Untuk SF410, notebook ini dilengkapi dengan prosesor dual-core Intel Core i5, ini yang membuat daya komputasi notebook ini semakin kuat. Selain itu untuk meningkatkan kualitas grafis, tidak salah kalau perangkat ini bakal dibenamkan dengan kartu grafis besutan Nvidia.

Yang menarik, adalah kemampuan booting dari SF410, Samsung membenamkan teknologi yang disebut Fast Star, yang memungkinkan melakukan booting hanya dalam waktu 3 detik saja sampai tampilan menyala.

Sementara itu, untuk netbook NF210 mempunyai kemampuan yang lebih ‘gila lagi. Sebab, dengan baterai 6 cell, netbook ini mempunyai daya tahan baterai hingga 14 jam lamanya, dalam kondisi normal. Meskipun prosesor yang digunakan sudah sekelas Intel Atom N550.

Soal harga, NF410 dibanderol dengan harga USD1099, sedangkan NF210 dihargai USD429 dengan sistem operasi Windows 7 Home Premium.
(tyo)

sumber: okezone.com

Iklan