Mobile-Review, situs dari Eldar Murtazin, melalui tweet beberapa jam lalu mengabarkan bahwa Google telah memililih untuk mengerjakan proyek tablet bersama Motorola untuk OS Android 3.0 Honeycomb. Produk yang disebut dengan nama Motopad ini disebutkan memakai layar sentuh 7 inci.

Bentuk dari Motopad sendiri belum muncul di permukaan. Namun demikian ada beberapa informasi yang berhubungan seperti kabar bahwa Verizon sedang bersiap membuat tablet buatan Motorola untuk kuartal pertama 2011 yang diberi kode Stingray. Tablet ini sepertinya ditenagai prosesor Nvidia Tegra 2 dan akan muncul pada acara CES di bulan Januari nanti.

Pengumuman mengenai Motopad dengan layar 7 inci ini juga menimbulkan spekulasi baru. Beberapa pihak menangkap bahwa Motorola tidak hanya menyiapkan tablet 7 inci ini namun juga akan menyediakan tablet 10 inci sebagai pesaing langsung iPad. Spekulasi ini didasarkan juga pada pernyataan CEO Motorola, Sanjay Jha di bulan Oktober lalu yang menyatakan bahwa perusahaan tersebut akan meluncurkan tablet Android dengan layar 7 dan 10 inci. Tablet yang disebut-sebut bernama kemungkinan Motorola Everest ini bisa jadi akan diluncurkan di AS pertama kali dengan menggandeng operator Verizon.

Saat ini sendiri diketahui bahwa Google sedang menyiapkan Gingerbread yang dikabarkan akan dirilis dalam waktu dekat. LG, HTC, dan beberapa vendor lain juga berencana memperkenalkan tablet berbasis Android 3.0 Honeycomb di tahun 2011 nanti.

Via Androidcommunity, Unwirednews

sumber: kassa9.com

Iklan