iPad generasi ke 2 menggunakan Bezel yang lebih kecil, panel belakang yang rata dan speaker yang lebih besar. Benar kah ?

Rumor ini  dilberitakan oleh Blog Jepang MacOtakara yang mengklaim mendapat informasi dari informan Cina. Menurut sumber, iPad ke 2 akan menggunakan LCD dengan ukuran yang sama (9.7inci), namun dengan bezel yang lebih tipis 3mm. Sedangkan ukuran iPad 2 akan sedikit lebih kecil, kalau iPad pertama dengan ukuran tinggi 242.8 x lebar 189.7 mm, iPad 2 dengan ukuran tinggi 239 x lebar 186 mm.

Selain itu bagian belakang dari iPad 2 akan menggunakan Flat panel rata mirip iPod Touch. Sedangkan Ambient Light Sensor akan dipindahkan ke paling atas tengah pada panel belakang dengan ukuran lobang 3mm. Bagian bawah iPad 2 ini akan diisi dengan Speaker yang lebih lebar dan dilindungi oleh Grill alumunium seperti yang digambarkan mereka diatas.

Dikatakan pula, produksi iPad 2 sudah dimulai, dan estimasi pengiriman pada akhir Januari 2011 nanti. Rumor yang ini cocok dengan kabar sebelumnya yang mengabarkan iPad 2 mulai dikirim akhir Januari sampai awal Feburari 2011.

Rumor ke 2, iPad menggunakan 2 kamera, bagian depan dan belakang. Mirip dengan iPhone, kamera bagian depan akan digunakan untuk Facetime sedangkan bagian belakang untuk pengambilan gambar dan perekam video. Kabar ini juga diperkuat dengan laporan dari Appleinsider pada bulan September lalu yang mengatakan Apple merencanakan mengadopsi Facetime pada iPad generasi baru.

Rumor diatas mungkin saja benar, namun bertolak belakang dengan berita iPad mini yang dipamerkan aktor Taiwan yang memiliki ukuran layar yang lebih kecil. Apakah benar Apple akan meluncurkan 2 iPad baru dengan ukuran yang berbeda ?

sumber: teknoup

Iklan